Selasa, 05 Oktober 2010

Pohon Natal Terbesar di Dunia

Pernahkah Anda melihat pohon Natal raksasa dalam seumur hidup Anda ? Jika belum cobalah mampir ke negara Brasil.

Rio de Janeiro: Sebuah pohon Natal terapung terbesar di dunia menyemarakkan suasana Natal yang indah di Kota Rio de Janeiro, Brasil. Pohon Natal raksasa ini memiliki tinggi 82 meter dan dihiasi 2,6 juta lampu beraneka warna, terapung di permukaan Danau Rodriguez de Freita, yang terletak di sebelah selatan Rio de Janeiro. Dua puluh ribu meter selang berkilauan yang membentuk tiga ratus bola-bola natal dan lebih dari lima ratus bintang-bintang makin membuat pohon itu indah.


Produser eksekutif pohon Natal raksasa terapung bernama Edson Gonzales mengakui, ia belum pernah melihat pohon Natal sebesar dan seindah ini. Oleh karena itu, ia merasa sangat bahagia setelah karyanya dicatat dalam Guinness Book of Record sebagai pohon Natal terapung terbesar di dunia.

Pohon yang pembuatannya dimulai pada 1996 ini melibatkan ribuan seniman dan pekerja, serta menghabiskan biaya sekitar US$ 650. Sepanjang malam, sejak perayaan Natal kemarin, lampu-lampu yang digerakkan dengan tenaga berasal dari dua buah mesin diesel itu akan menyala bergantian, membentuk ornamen-ornamen Natal seperti bola dan bintang berkilauan.

Untuk menghiasi malam Natal tahun ini, mesin diesel tersebut diperkirakan akan menghabiskan dua puluh ribu liter bahan bakar. Pembuat pohon Natal ini berambisi akan menambah tinggi pohon tersebut hingga mencapai seratus meter dalam beberapa tahun mendatang.(RSB/Jsi)



Sumber :
http://berita.liputan6.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar