Kamis, 14 Oktober 2010

Yukk Kita Tengok Tradisi Natalan di Negeri Paman Sam !


Sukacita akan hadirnya perayaan Natal bergemuruh di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Amerika.Di negeri Paman Sam suasana Natal sudah berasa dari awal Desember. Semua orang merayakannya walaupun mereka tidak beragama kristen. Jadi, Natal di sini tidak hanya dianggap sebagai hari raya keagamaan tetapi Juga ajang kumpul-kumpul keluarga. Di Amerika, anak yang sudah berumur 18 tahun ke atas harus keluar dari rumah orangtuanya. Selain Itu, banyak anak yang tidak tinggal dengan keluarga, entah pindah ke state lain, atau ke negara lain. Maka. Natal merupakan saat paling tepat untuk berkumpul bareng keluarga. Anak-anak yang tinggal di luar state mengunjungi orangtua mereka. Saudara-saudara Juga datang ke rumah orang yang mereka angggap paling tua. dan berkumpul bersama.

Apa sih yang biasa orang Amerika lakukan menjelang Natal? Di Amerika, biasanya mereka pergi ke gereja pada malam Natal. Minggu pertama Desember sudah mulai menghias rumah dengan dekorasi bertema Natal.

Orang-orang di sini pada "berlomba" agar rumah mereka menjadi yang terbaik dekorasi Natalnya. Biasanya mereka kasih lampu-lampu di halaman rumah, menghias pohon-pohon di halaman (rumah umumnya punya halaman luas dan mereka pasti tanam pohon di halaman rumahnya). Mal-mal Juga memasang pohon Natal dan tiap toko berhlas. Tiap rumah ada pohon Natal dengan hiasan-hiasan unik. Beberapa kado Natal ada di bawah pohon. Menjelang Natal, di Jalanan banyak sekali tulisan "Merry Christmas". Kalau dapet 20 kado lho... Banyak banget kan?

Kita juga bisa Jadi secret Santa. Jadi kita udah selidikin dulu tuh kado apa yang orang itu mau, terus kila beliin deh buat orang itu dan kita Jadiin sebagai kado Natal. Pas orang yang terima kado kaget dan senang banget deh... hehe... Kalau udah terima kado, Jangan lupa kita Juga harus kasih kado ke orang lain lho...

Kita bisa tukeran kado tidak hanya dengan keluarga, tetapi Juga dengan teman, guru, tetangga, pokoknya semua orang yang kita sayang!. Tapi kita Juga bisa memberikan kado-kado Natal ke para pengemis atau orang yang tidak mampu.

Perusahan-perusahan besar, sekolah, gereja, dan supermarket mengadakan Jund raising. Mereka taruh sebuah tong kosong besar lalu ditulis! "Isi makanan atau baju untuk orang-orang tidak mampu". Orang yang lewat akan membaca dan akan menaruh sesuatu ke dalam tong Itu. Yang unik adalah mengumpulkan makanan untuk binatang peliharaan seperti anjing dan kucing, karena anjing dan kucing adalah binatang piaraan yang paling favorit di sini. Mereka bisa menganggap anjing dan kucing seperti anak mereka sendiri...

Untuk di tempat yang bersalju (tidak semua tempat bersalin), di hari Natal biasanya orang bermain salju, membuat orang-orangan dari salju, atau kadang-kadang main ski.

Natal di Amerika Juga menjadi hari orang berbelanja. Di mal banyak banget sale-nya. bisa sampe 70% lho... Setelah Natal, diskonnya lebih gede lagi... Di bulan Desember semua orang pada sibuk mencari kado. Mal-mal rame banget, semua orang berburu mencari kado terbaik untuk orang yang mereka sayang!. (Felllca Chandradinata, menulis dari Seattle, Amerika Serikat)


Sumber :
http://bataviase.co.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar