Senin, 11 Oktober 2010

Yuk kumpulin Hadiah Natal Bareng Anak-anak di Jayapura !

Sukacita datang manakala menjelang perayaan natal akan tiba. Khususnya anak-anak di Kota Jayapura, berkelompok dalam jumlah kecil dan besar mengunjungi setiap rumah warga yang memeluk agama Kristen untuk mengumpulkan Hadiah Natal berupa kue-kue, makanan kecil dan minuman ringan.

Pantauan di Jayapura, anak-anak tersebut berkelompok dalam jumlah dua hingga sepuluh orang dan berkeliling dari rumah ke rumah yang pemiliknya merayakan Hari Natal. Kegiatan ini mereka lakukan sejak Natal hari pertama.

Anak-anak ini kebanyakan berusia sekolah dasar baik laki-laki maupun perempuan, dengan tanpa malu-malu menyandang tas punggung atau kantong plastik sebagai wadah menyimpan bingkisan yang diterima dari setiap rumah yang mereka datangi.

Paulus Mote, seorang anak laki-laki yang duduk di kelas empat sekolah dasar mengaku, sudah tiga tahun dia bersama saudara dan kawan-kawan sekolahnya berkeliling ke rumah-rumah warga yang merayakan Natal untuk mengumpulkan minuman ringan atau bingkisan lain.

“Kami pergi ke rumah-rumah untuk pegang tangan (mengucapkan selamat Natal) sambil mengumpulkan minuman kaleng (minuman ringan dalam kemasan kaleng), kue-kue dan gula-gula (permen),” ujar siswa SD Paulus Dok V itu.

Hal senada disampaikan Menase Kobepa yang mengaku, sejak pagi berkeliling ke rumah-rumah warga di sekitar tempat tinggalnya untuk mengucapkan selamat Natal dan mengumpulkan berbagai bingkisan yang telah disiapkan tuan rumah.

Menase bahkan mengaku bersama teman-temannya yang berjumlah lima orang sanggup menempuh jarak yang jauh untuk mengunjungi rumah warga yang merayakan Natal agar bingkisan yang diperoleh semakin banyak. “Dari pagi sampai sore kita semua sudah jalan-jalan untuk mengumpulkan bingkisan,” katanya.

Menase mengatakan, hingga sore hari sudah terkumpul puluhan kaleng minuman ringan dan bungkusan berisi macam-macam makanan ringan seperti permen, cokelat dan lainnya.

Mengumpulkan minuman ringan dan bingkisan hari raya bagi anak-anak di Jayapura telah menjadi aktivitas yang lumrah setiap Natal tiba. Demikian pula dengan hari besar agama lainnya, seperti Idul Fitri.

Pada umumnya warga yang merayakan hari raya keagamaan telah menyiapkan bingkisan untuk diberikan kepada kelompok anak-anak ini untuk saling berbagi.



Sumber :
http://matanews.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar