Senin, 25 Oktober 2010

Kiat Jitu Para Pebisnis Hiasan Natal


Beragam aktivitas semakin marak menjelang perayaan Natal, salah satunya adalah di industri perdagangan yang selalu diramaikan dengan beragam jenis dagangan yang dijajakan dengan tema spesial Natal.Sebagian besar pebisnis hiasan natal ternyata tidak hanya menggeluti bisnis sebgai penjualan hiasan natal. Langkah yang ditempuh para pebisnis itu tentu cukup masuk akal, mengingat dalam setahun perayaan natal hanya terjadi satu kali di tanggal 25 Desember. Permintaannya pun mungkin terbatas hanya bagi kalangan Kristiani yang merayakannya doang.

Bali Art, misalnya , sehari-harinya juga galeri penjual dekorasi ruangan khas Pulau Dewata. Galeri ini menjual patung, hiasan dinding, cermin , guci, hingga pajangan meja. Bali Art juga menyediakan hiasan untuk perayaan istimewa lain, seperti Valentine atau Imlek.

Di luar Bali Art, ada juta Tasya Souvenir. Menurut Hatta NOor Adhy, pemilik Tasya Souvenir, sejak berdiri bulan Mei lalu, Tasya Souvenir hanya memproduksi cendera mata pernikahan. Hingga, suatu ketika Hatta melancong ke mal dan melihat banyak hiasan Natal seharga Rp. 100.000 ke atas bertebaran dimana-mana.

Melihat hal itu, Hatta tidak mau membuang kesempatan. “Saya lalu berinisiatif memproduksi hiasan Natal seharga Rp 100.00 ke bawah, “ katanya. Selain itu, Tasya Souvenir juga menerapkan system menjual kembali.

Hatta mencontohkan, di galerinya yang terdapat di Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah, sebuah lonceng mini dia jual Rp 4.900 per unit. Bila membeli selusin, Tasya Souvenir memasang harga jual RP 103.000. Tasya Souvenir menjual nya lebih murah lagi kepada para pedagang souvenir dengan minimal pembeli 100 unit, yakni seharga Rp 400.000.

Dengan sejurus kiat ini, Hatta mengaku bahwa Tasya Souvenir bisa mengumpulkan pendapatan Rp 20 juta sebulan dari hasil menjual hiasan natal saja. Jumlah itu masih jauh lebih besar dibandingkan dengan saat pertama kali Tasya Souvenir bediri, yakni sebesar Rp 5 juta per bulan.


Sumber :
http://kontan.realviewusa.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar