Kamis, 14 Oktober 2010

Siasat Jitu Atur Pengeluaran Saat Natal


Sukacita nampak jelas terlihat pada diri umat Kristiani yang tak kan lama lagi akan merayakan Natal.Perayaan natal merupakan suatu perayaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat manusia terutama bagi mereka yang merayakannya. Layaknya perayaan hari-hari besar agama lainnya, semua orang begitu antusias dalam menyambut datangnya natal.

Karena penulis sekarang berdomisili di London, Inggris, maka saya ingin mengangkat kesibukan masyarakat Inggris didalam mempersiapkan penyambutan datangnya hari natal.

Tanpa terasa natal sudah begitu dekat dan setiap orang di London ini sepertinya disibukkan oleh berbagai persiapan. Dimulai dari penyiapan mendekorasi rumah tinggal, pohon natal adalah suatu keharusan. Lampu-lampu nan indah dan cantik pun sudah mulai dipasang.

Pusat-pusat pertokoan sudah mulai menata berbagai barang dagangan yang hanya keluar di musim ini, al berbagai macam oleh-oleh dan beraneka ragam pernak-pernik untuk menyemarakan natal itu sendiri. Hal ini tentu saja tidak dilewatkan oleh para pengunjung pusat-pusat pertokoan untuk mencari barang-barang yang mereka butuhkan. Tidak saja orang tua, anak muda bahkan anak-anak kecil pun tidak mau ketinggalan disibukkan oleh acara belanja persiapan natal.

Begitulah suasana penyambutan natal, sungguh meriah. Setiap orang menginginkan natal yang datang merupakan natal yang akan membuat mereka terkesan dan di ingat selalu.

Untuk kebutuhan natal tidak sedikit dana yang dikeluarkan, terlebih lagi apabila anda mempunyai keluarga yang besar. Untuk mensiasati besarnya pengeluaran yang akan timbul di saat musim natal ada beberapa hal yang patut anda perhatikan dan lakukan. Yaitu; pertama-tama anda harus membuat budget pengeluaran. Berapa besar dana yang akan anda keluarkan untuk keperluan natal anda. Apakah itu natal bersama pasangan anda, teman dan keluarga anda? Buat budget untuk masing-masing orang, tentu masing-masing orang mempunyai keinginan berbeda-beda.

Mulai lah belanja natal sedini mungkin agar anda mempunyai cukup waktu dan dapat mencari barang-barang yang anda butuhkan dengan harga yang bagus. Biasanya setelah berakhirnya musim panas, pertokoan banyak menjual barang-barang dengan harga discount. Anda juga dianjurkan untuk melihat-lihat beberapa website toko online yang menjual perlengkapan natal, bukan tidak mungkin anda akan lebih diuntungkan dengan berbelanja cara ini, selain anda dapat menghemat waktu dan tenaga mereka juga menjual barang dengan kwalitas super dengan harga terjangkau. Hal ini akan sangat membantu bagi anda yang sangat sibuk dan memiliki waktu terbatas untuk berbelanja langsung di pusat-pusat pertokoan. Beberapa toko online yang dapat anda kunjungi antara lain bunga.co.id dan floweradvisor.com

Terakhir yang dapat anda lakukan dengan mengunjungi toko-toko charity shop, tidak hanya anda dapat mendapatkan barang-barang berkwalitas disini, namun anda juga telah berbuat baik dengan membantu charity shop tsb mendapatkan uang untuk membantu orang-orang yang membutuhkannya.

Mari kita sambut natal kita dengan penuh suka cita dan kasih. Untuk adik-adik berdoalah kepada Tuhan agar mengirim Santa padamu dan memberikan hadia yang selama ini telah kalian tunggu.

Selamat merayakan hari natal.


Sumber:
Oleh: Ny. Restuti G. Nugroho.
Savingstuff.co.uk
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar