Selasa, 12 Oktober 2010

Tips Merawat Bunga Artifisial

Keindahan bunga tak bisa dipungkiri, namun bagi Anda yang ingin berhemat tak ada salahnya untuk tetap menjadikan bunga hiasan dalam ruangan Anda caranya dengan menggunakan bunga artifisial atau bunga palsu yang tak kalah cantiknya dengan bunga asli.

Bunga artifisial (tiruan) yang terbuat dari berbagai bahan (plastik, aklirik, dan lain-lain) memang praktis. Di samping nyaris menyerupai bunga asli, bunga artifisial jelas lebih tahan lama karena tak mungkin layu.

Bunga artifisial tidak perlu dirawat. Tapi, rumus ini tidaklah berlaku 100%. Yup, Anda sangat tepat: bunga gadungan nan memikat itu tetap perlu dirawat.


Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bunga artifisial, yang mungkin kini Anda pajang di ruangan, tetap apik, yakni :

  1. Bunga artifisial tentu perlu dibersihkan dari debu. Untuk ini, bunga nan berbahan karet dan kain perlu direndam. Lantas, seka/keringkanlah dengan lap.Nah, “rumus” tersebut tidak bisa digunakan untuk bunga berbahan gabus. Mengapa? Sebab nanti bunga tersebut bisa-bisa malah rontok.
  2. Hindari menjemur terlalu lama bunga setelah dicuci agar warnanya tak pudar.
  3. Ada baiknya bila bunga artifisial itu dibersihkan menggunakan air sabun. Begini, rendam bunga itu dalam wadah berisi air tersebut. Janganlah merendam terlalu lama karena bisa memudarkan warna bunga, juga melunakkan lem di situ.
  4. Lantas, bersihkan dengan sikat gigi ataupun lap.
  5. Keringkan di tempat yang tak langsung terkena sinar sang surya. Ini agar warna si bunga tak cepat pudar.
  6. Ada baiknya lebih berhati-hati saat membersihkan bunga tersebut menggunakan air. Bila perlu, air jangan terkena ke bagian tertentu, antara lain yang diolesi lem dan terbuat dari beludru. Bagian vital tersebut cukup dibersihkan dengan garam.
  7. Terakhir, agar Anda tak perlu sering membersihkan, sebaiknya bunga artifisial diletakkan di tempat yang tak banyak ditandangi debu, juga yang tak banyak didera langsung sinar sang surya.


Sumber :
http://www.propertykita.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar