Kamis, 30 September 2010

Bunga Papan Simbol Duka Cita Dengan Ketulusan Terdalam

Bunga Papan memiliki fungsi sebagai mediator bagi Anda yang ingin menunjukan rasa simpati duka cita terdalam bagi orang lain yang sedang dalam keadaan berduka.

Siapa yang pernah merencanakan pernikahan? mungkin hampir semua orang. Tetapi siapa yang pernah merencanakan kematian? mungkin hanya segelintir manusia yang menginginkannya. Rejeki dan musibah datang silih berganti sebagai peringatan bagi manusia bahwa ia bukanlah mahluk yang abadi. Tetapi ketika ketika musibah memang datang dengan tiba-tiba dan sekejap menjemput nyawa sang pemilik ruh, sudah pasti yang ditinggalkan akan merasa sedih dan kesepian. Bayangan indah dan penyesalan terus menyertai air mata. Maka adalah sebuah sumbangsih yang elegan bila seseorang atau suatu badan usaha turut menghibur dan bersimpati dengan aneka rangkaian bunga, termasuk bunga papan.

Banyak alasan orang mengirimkan rangkaian bunga papan, seperti banyak alasan pula orang yang menolak bunga papan duka cita. Jadi semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. hanya saja tujuan utama mengirimkan bunga papan duka cita tidak terlepas dari 3 hal, yaitu turut simpati, menghibur dan menyambung silaturrahmi. Karena umumnya yang mengirimkan bunga papan duka cita tetap datang ke rumah duka bahkan hingga akhir proses pemakaman sekalipun.

Karena kejadian musibahnya yang pasti mendadak itulah maka toko bunga biasanya mempersiapkan stok bunga papan duka cita yang lebih banyak daripada untuk acara pernikahan dan sukses. Sehingga pada saat seseorang dari keluarga yang "mempunyai nama" meninggal jumlah permintaan bunga papan bisa mencapai puluhan. Antisipasi mempersiapkan stok bunga papan duka cita adalah sebuah kemutlakan bagi sebuah toko bunga untuk menjaga citra baik di mata customer. Karena pada umumnya pihak customer jarang meminta model macam-macam, tetapi yang diinginkan hanyalah cepat dengan mutu rangkaian bunga yang baik. Artinya, meski waktu yang diminta cepat, mutu bunga papan tetap harus dijaga karena disitulah nilai profesionalisme kerja diperhitungkan.

Karakteristik bunga papan duka cita atau bunga papan turut berduka cita adalah:


1. nuansa papannya adalah perpaduan warna putih dan gelap
2. nuansa bunganya adalah perpaduan putih, kuning dan hijau serta ungu
3. model papannya bisa kotak, setengah lingkaran, oval dan lainnya.

Adapun harga bunga papan duka cita relatif sama dengan bunga papan lainnya tergantung besarnya ukuran, model papan, model rangkaian mahkotanya, komposisi bunga dan lain-lain. Biasanya rangkaian mahkota model 3 (mickey mouse) lebih mahal dari yang hanya model lurus panjang dan bahkan menjadi pengganti nilai dasar bunga dahlia, anggrek doglas atau suyok kertas.

Satu hal yang harus diperhatikan dalam bunga papan duka cita adalah tidak boleh ada kesalahan nama sedikit pun untuk "yang meninggal". Sebab satu huruf bisa bermakna bagi keluarga yang lain. Jadi untuk bunga papan jenis bunga papan ini harus ekstra cepat, kualitas terjamin dan ekstra hati-hati.


Sumber :
http://www.anadisya.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar