Kamis, 30 September 2010

Ayoo Serbu Pernak-pernik Untuk Hiasan Natal !!


Wah Natal tak kan lama lagi, saatnya berburu pernak-pernik untuk Hiasan Natal. Yuk kita tengok persiapan Natal di semarang !
Pernak-pernik Natal yang dijajakan di beberapa toko di Semarang, menjelang perayaan Hari Natal pada 25 Desember mendatang mulai diburu pembeli.

"Permintaan terhadap pernak-pernik dan aksesoris Natal sebenarnya sudah mulai ada dan banyak dicari sejak minggu pertama bulan Desember," kata karyawan Avilla Catholic Book and Devotional Shop Semarang, Hartono di Semarang, Senin.

Ia menyebutkan, pernak-pernik Natal yang dicari konsumen biasanya berupa satu set patung mini yang terdiri atas patung Bunda Maria yang sedang menggendong bayi Yesus, malaikat, gembala, dan keledai.

"Namun, ada juga satu set patung mini lain, yakni orang Majus bersama patung bayi Yesus yang menjadi pilihan konsumen, dan patung-patung itu biasanya dipajang di bawah pohon Natal sebagai ilustrasi," katanya.

Menurut dia, patung-patung itu terbuat dari campuran raisin dan fiber, sehingga lebih kuat dan tahan banting, selain patung itu juga dibuat dalam jumlah terbatas untuk menjaga nilai eksklusifitas barang.

"Kami menjual satu set patung itu mulai dari Rp450 ribu ke atas, tergantung dari ukuran patung," katanya seraya enggan menyebut omzet yang didapatnya dari penjualan pernak-pernik Natal tersebut.

Ia mengatakan, beberapa hari menjelang 25 Desember mendatang kemungkinan konsumen akan mengalami peningkatan pesat, meskipun hingga saat ini pihaknya telah menjual pernak-pernik Natal dalam jumlah puluhan.

Sementara itu, karyawan Titania Florist Semarang, Wahyuni mengatakan, pernak-pernik Natal yang tersedia di toko tersebut, seperti pohon Natal dan rangkaian bunga Natal juga mulai duburu konsumen.

"Pohon Natal beserta rangkaian bunga hiasnya sudah mulai diburu konsumen sejak awal Desember lalu, namun permintaan untuk Natal tahun ini memang tidak sebesar Natal tahun lalu," katanya.

Menurut dia, permintaan pernak-pernik Natal tahun ini masih dapat dihitung dengan jari, padahal pada Natal tahun lalu permintaan konsumen sudah mulai terlihat sejak bulan November.

Ia menyebutkan, harga yang dipatok untuk satu set pohon Natal beserta hiasan pelengkapnya sekitar Rp300 ribu, sedangkan rangkaian bunga Natal mulai Rp200 ribu, tergantung banyaknya bunga yang dipakai.

Biasanya, kata dia, para konsumen cenderung menggemari hiasan seperti bola Natal, pita, rantai, dan boneka, sedangkan untuk bunga konsumen biasanya memilih bunga Ponsentia karena lebih indah jika dibentuk.

"Bunga Ponsentia bentuknya menyerupai bintang dengan berbagai warna, namun konsumen banyak yang menyukai warna merah karena akan terlihat cantik saat diberikan kepada keluarga atau relasi," kata Wahyuni.(*)


Sumber :
http://antaranews.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar